SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA

318 thoughts on “Saran

  1. Muhammad Reply

    Desa Kaliurip RT 2 RW 2 (Sekitar Balaidesa Kaliurip) kecamatan Purwojati, Air menyala cuma jam 12 malem sampe subuh tok dan ini berlangsung sudah 2Tahunan lebih, Sekarang malah mati total selama 3 hari. Mohon solusinya lah pengaduan dari dulu tapi ga ada perubahan. Mbayare ya pada bae karo sing nyala ben dina ben jam, Monggo pusat cek langsung saja ke lokasi biar tau kondisi aslinya

    • humas Reply

      Terimakasih atas informasi pengaduannya
      baik, akan kami sampaikan ke cabang wangon untuk segera di tindak lanjut ke lokasi
      mohon maaf atas ketidaknyamanannya , kami akan terus berusaha untuk kepuasan pelanggan perumdam

    • Yeni Setianto, SE Reply

      Selamat Malam, Saya pelanggan PDAM di Wil RW 04 Pasirmuncang Purwokerto Barat, Untuk kesekian kalinya hari ini tgl 20 Juni 2022, air PDAM Sangatlah keruh, apabila air keruh mungkin setelah perbaikan, mohon jangan dialirkan ke Pelanggan, karena air tersebut tetap tidak layak untuk konsumsi sementara tetap dibayar oleh pelanggan disamping itu selama ini airnya jg bila di tandon ngeflek hitam pd tempat tandon , mohon maaf bila ada yg kurang berkenan, terima kasih

      • humas Reply

        Selamat pagi
        Terimakasih atas aduannya
        baik, akan kami sampaikan keluhanya ke pelayanan cabang purwokerto 2
        untuk segera ditindak lanjuti,dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya dari pelayanan kami

  2. Bambang tri wahyudi Reply

    alamat saya bobosan Rt11 /Rw 3.jln kamanda gang gunung sumbing.purwokerto utara.air tempat tempat saya tidak mengalir. saya dah bolak balik menyampekan pengaduan tpi tetep tdk di tanggapi atau di perbsaiki..apa perlu saya adukan ke kpk agar di audit pdam satrus banyumas…dngn alasan pelayanan tdk maksimal..sekali lg tolong admin …eur tempat ksmi tdk mengalir icir kicir sangat menghambat waktu kita mau beraktifitas ke kerjaan ..hanya nunggu air lama ga ngalir

  3. Bambang tri wahyudi Reply

    kepada yth PDAM satria purwokerto …mohon klo ada komplen atau keluhan dari masyarakat terutama masyakat pelanggan pdam…yg bener bener tolong segera di tanggapi atau di layani ..kami masyarakat butuh air akan tetapi air di daerah kami bobosan Rt 11 / Rw 3.kec purwokerto utara tiap hari airnya mengalirnya sangat kecil dan hampir tdk mengalir…padahal kami sangat membutuhkan air mohon tolong kami…tiap kali komplen tdk pernah di tanggapi….tolong layani masyarakat dng baik…..apa perlu saya komplen ke bupati? bahwa pdam dlm pelayanan ke masyarakat kurang baik…tolong bpk pimpinan pdam…!!! 🙏🙏🤲🤲 ..trimakasih…

    • humas Reply

      Terimakasih atas informasi aduannya
      akan kami sampaikan keluhanya ke cabang purwokerto 1 sebagai tindak lanjutnya
      mohon untuk menyampaikan nomor pelanggan dan nomor hp yg bisa dihubungin supaya petugas lebih mudah untuk cek lokasi

  4. Wahyu sabilar Reply

    Admin tolong udh 2 hari airnya mati gimana ya, daerah KUA pandansari Ajibarang

    • humas Reply

      Kepada pelanggan Perumdam TS khususnya area Ajibarang
      dapat kami informasikan , kemarin ada pekerjaan penggantian elektromotor pompa di sumber air Tonjong
      sehingga aliran terganggu sementara, estimasi perbaikan kemarin dimulai dari pukul 08.00 s.d 17.00 dilanjutkan normalisasi aliran.
      Terimakasih.

  5. Rachman Reply

    PDAM di Perum Kedungwringin Permai mati hari ini tanggal 25/04/2022 dan kemarin malam, ada apa ya mba/mas?

    • humas Reply

      Mohon maaf kemarin pada tanggal 24 kita melakukan pembersihan dan pengangkatan pompa di IPA Sidabowa
      sehingga aliran mengalami gangguan , sekarang insy allah sudah normal kembali karena pekerjaan sudah selesai kemarin.
      terimakasih.

  6. Tiktok Reply

    Mau nanya untuk biaya pemasangan baru di desa adisara kec. jatilawang berapa? untuk saat ini

    • humas Reply

      Kepada Yth
      Pelanggan Perumdam TS
      Dapat kami informasikan bahwa untuk biaya pemasangan baru reguler kurang lebih sekitar 2,5 jt
      biaya tepatnya tergantung jarak jauh dekatnya dengan jalur sambungan SPAM

  7. nina Reply

    tolong air di tempat saya kok mati mati terus ya. perumahan kencana grand asri, kedungwringin. dari kemarin gak ngalir-ngalir. sudah bayar, tapi tidak ada air

    • humas Reply

      hari ini sudah nyala blm pak/bu ?
      jika belum , bisa menghubungi callcenter kami
      08112615582

      • ananda Reply

        mohon bantuannya PDAM , dari kemaren tgl 24 April sampai sekarang air di perumahan kedungwringin tidak nyala…..mohon informasinya dan bantuannya, terimakasih pdam

        • humas Reply

          Mohon maaf kemarin pada tanggal 24 kita melakukan pembersihan dan pengangkatan pompa di IPA Sidabowa
          sehingga aliran mengalami gangguan , sekarang insy allah sudah normal kembali karena pekerjaan sudah selesai kemarin.
          terimakasih.

    • humas Reply

      terimakasih atas aduannya
      baik akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 2 untuk segera ditindaklanjuti
      mohon maaf atas ketidaknyamannya

        • humas Reply

          Kepada Yth
          Pelanggan Perumdam TS
          Dapat kami informasikan bahwa untuk biaya pemasangan kembali yaitu dari jumlah tunggakan rekening pelanggan ditambah biaya administrasi buka kembali ( tergantung golongan pelangganya ) baru nanti akan muncul jumlah biaya tesebut
          untuk lebih lanjut, silahkan datang ke kantor pelayanan cabang terdekat.
          Terimakasih.

          • Nurkholis

            Kalo untuk golongan rumah tangga b1 berapa biaya pemasangan kembali nya saja ?

  8. Gus~in Reply

    Sudagaran RT 5/3 aliran air PAM mati total kenapa ya ? sampai kapan niih? masa harus beli air galon trs untuk masak mandi dll?

    • humas Reply

      mohon maaf untuk area banyumas kemaren disamping terkena imbas stop produksi karena kekeruhan disungai serayu amat tingg sehingga tidak bisa ON produksi pengolahan airnya , dan kemaren dibanyumas juga terjadi kebocoran sehingga aliran mengalami gangguan.
      mohon maaf atas ketidaknyamannannya , kami terus berupaya untuk segera melayani dgn maksimal ke pelanggan.

  9. Ema Reply

    Tgl 8 April 2022 Pdam di purwokerto selatan mati. Dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Tolong segera di tindaklanjuti.

    • humas Reply

      terimakasih atas informasi aduannya
      mohon maaf untuk kemaren memang kita stop produksi , karena sumber air baku disungai serayu mengalami tingkat kekeruhan yang tinggi
      sehingga tidak bisa diolah menjadi air bersih, namun demikian kami tetap melayani pelanggan yang terdampak dengan droping air tengki ke wilayah wilayah terdampak
      dan pada hari jumat pompa kami sudah mulai beroprasi kembali namun blm bisa produksi maksimal kaarena kondisi air sungai serayu masih keruh.
      jika bapak/ibu ingin bisa mendapatkan informasi bisa save no call center kami 08112724208

  10. Pelanggan Reply

    Mimin mau tanya. Apakah kalau ada kemungkinan air tdk bisa produksi itu sudah diinfokan kepada pelanggan? Misalnya diberitahukan scr japri melalui nomor pelanggan? Kalau belum mohon untuk diperhitungkan Min. Saya selaku pelanggan sangat terganggu dan tdk ada persiapan kalau air tidak mengalir. Kalau hanya melalui website spti ini, tdk semua orang buka shgg info tdk tersampaikan scra optimal. Mohon pengertiannya dr sisi pelanggan. Terima kasih. Salam, yang mandi pakai air galon selama 2 hari dan blm tau sampai kapan krn blm ada update informasi scr jelas dan lebih lanjut🥹

    • humas Reply

      terimakasih atas aduannya
      kami sudah menginformasikan ke sosial media kami dan grup wa yg ada di nomor callcenter
      jika bapak/ibu ingin bisa mendapatkan informasi bisa save no call center kami 08112724208
      mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  11. Ridho K.P. Reply

    Mau tanya pak, RT02/03 desa Pekunden, Kec. Banyumas kok aliran airnya sering mati ya?

    • Dwi Ratih Reply

      Assalamualaikum bpk ibu Pdam…dari semalam area Teluk air Pam mati….mhn info apakah memang betul spt itu….?? Kapan kira2 mau nyala lg airnya suwun

      • humas Reply

        walaikumsalam wr.wb
        terimakasih atas informasi aduannya
        mohon maaf untuk kemaren memang kita stop produksi , karena sumber air baku disungai serayu mengalami tingkat kekeruhan yang tinggi
        sehingga tidak bisa diolah menjadi air bersih, namun demikian kami tetap melayani pelanggan yang terdampak dengan droping air tengki ke wilayah wilayah terdampak
        dan pada hari jumat pompa kami sudah mulai beroprasi kembali namun blm bisa produksi maksimal kaarena kondisi air sungai serayu masih keruh.

  12. Gilang Reply

    Mohon maaf, mau tanya. Untuk komplain pemindahan meteran air, untuk prosesnya bagaimana? Komplain karena pemasangannya dari pihak pdam ada kesalahan, dan sekarang mau saya pindah ke posisi yang seharusnya. Apakah ada biaya lagi untuk pemindahannya? Terimakasih

    • humas Reply

      untuk konplain pemindahan meteran bisa datang langsung ke kantor pdam terdekat
      kemudian ke bagian pelayanan, untuk segera ditindak lanjut ke bagian teknik lapangan
      terimakasih .

        • humas Reply

          dari tanggal 8 kita sudah mulai produksi namun belum maksimal
          karena kondisi air sungai masih keruh
          mohon maaf atas ketidaknyamannya

        • Warsini Reply

          Maaf sy mau mengadukan air pam di daerah desa sawangan kec ajibarang dari sebelum puasa sudah mati sampe sekarang mohon pihak dari pdam ada tindak lanjut terkait dengan ini soalnya saya sebagai konsumen merasa dirugikan karena setiap bulannya sudah bayar sedangkan airnya sering mati mohon perhatiannya dari pdam

          • humas

            terimakasih atas aduannya bpk/ibu
            akan kami sampaikan ke cabang ajibarang sebagai tindaklanjutnya
            semoga segera teratasi , mohon maaf atas ketidaknyamannya

    • Yuvi Reply

      Aliran air karang nanas kok sering sekali mati yaa, kmrn mati sekarang mati lg , tolong dong ditindaklanjuti,masa iya hampir setiap hari air mati, terus kita pakai apa? Pdhl bayar tetap sama.

      • humas Reply

        selamat siang , mohon maaf pagi tadi sehabis subuh tingkat kekeruhan air sungai serayu kembali tinggi
        sehingga kami tidak bisa mengolah air baku menjadi air bersih,sementara ini stop produksi kembali karena air sangat tidak layak untuk diolah
        mohon maaf atas ketidaknyamannya. terimakasih

        • Yuvi Reply

          Kapan kira-kira akan normal nyala lagi ? untuk aliran karang nanas ?
          Trims

      • Bagus wijaya Reply

        Air tidak ngalir satu komplek..
        Perumahan karangpucung indah rt 6 rw 7 purwokerto

        • humas Reply

          terimakasih atas informasi aduannya
          mohon maaf untuk kemaren memang kita stop produksi , karena sumber air baku disungai serayu mengalami tingkat kekeruhan yang tinggi
          sehingga tidak bisa diolah menjadi air bersih

    • Retha Reply

      Daerah teluk pamujan air mati sudah 3 hari dan tidak ada bantuan air bersih, mohon solusinya dan kejelasan kapan air akan kembali mengalir normal?????

      • humas Reply

        terimakasih atas informasi aduannya
        mohon maaf untuk kemaren memang kita stop produksi , karena sumber air baku disungai serayu mengalami tingkat kekeruhan yang tinggi
        sehingga tidak bisa diolah menjadi air bersih, namun demikian kami tetap melayani pelanggan yang terdampak dengan droping air tengki ke wilayah wilayah terdampak
        dan pada hari jumat pompa kami sudah mulai beroprasi kembali namun blm bisa produksi maksimal kaarena kondisi air sungai serayu masih keruh.

    • Yosapat Reply

      Pak mohon maaf ini saya dari perumahan griya estetika Kedung Waringin Patikraja, air PDAM dari 2 hari kemarin nggak nyala nyala pak , saya nggak bisa mandi ini pak, mohon lah untuk di berikan suplai lebih di sini

      • humas Reply

        hari ini sudah nyala blm pak/bu ?
        jika belum , bisa menghubungi callcenter kami
        08112615582

  13. Kristiana Reply

    mohon maaf, saya mau bayar PDAM dari awal bulan sampai sekarang no pelanggan tidak ditemukan. Takutnya bulan depan menjadi bengkak, terimakasih

    • humas Reply

      Mohon maaf dengan atas nama siapa , dan alamat dimana yaa
      akan kami bantu cek jika sudah mencantumkan identitas pelanggan
      terimakasih

  14. Dhika Reply

    Saya di kedungrandu regency, hari ini minggu tgl 6 februari 2022 air mati total dari pagi sampai malam ini ada apa yaa?

    • humas Reply

      Terimakasih untuk informasi aduannya
      mohon maaf untuk area selatan gerilya kemarin terkena dampak perbaikan pipa bocor di jalur timur gunung tugel
      perbaikan telah selesai tadi malam , tinggal normalisasi alirannya saja yang membutuhkan waktu agak lama
      semoga secepatnya bisa lancar kembali aliran ke pelanggan

    • Tuseno Reply

      Apakah masih ada program diskon pasang baru untuk wilayah Sokaraja Kidul? Untuk diketahui PLN saya 900watt, lokasi di RT 07/03 Sokaraja Kidul , Jl. A.Yani sebelah barat Pegadaian.
      Untuk jawabannya saya ucapkan terimakasih.
      🙏

      • humas Reply

        Mohon maaf untuk tahun ini pemasangan program hibah MBR hanya untuk cabang Wangon saja
        nanti kalo sudah ada info yang untuk umum akan kami infokan
        terimakasih

  15. Mohammad Reza Reply

    Mohon tindakan untuk air area Perumahan Taman Pesona Wiradadi sering sekali mati, padahal kita bener2 butuh air, kalau tidak bisa melakukan jaminan stok dan kualitas air yang layak, ya kasih kompensasi ke pelanggan.

    • humas Reply

      Terimakasih untuk informasi aduannya
      mohon maaf untuk area selatan gerilya kemarin terkena dampak perbaikan pipa bocor di jalur timur gunung tugel
      perbaikan telah selesai tadi malam , tinggal normalisasi alirannya saja yang membutuhkan waktu agak lama
      semoga secepatnya bisa lancar kembali aliran ke pelanggan

      • Rafi Reply

        wilayah Korem 071 Wijaya Kusuma air mati saat ini tgl 23 maret 2022 tolong di cek pa ada apa….. sering juga tekanan air kecil

        • humas Reply

          Terimakasih informasi aduannya
          akan kami sampaikan ke pelayanan cabang terkait untuk segera ditindaklanjut

      • humas Reply

        Terimakasih informasi aduannya
        untuk wilayah banyumas , kemarin ada pembersihan bak sedimentasi di Instalasi pengolahan air Kaliori
        pekerjaan selesai tadi malam , hr ini produksi sudah ON kembali
        semoga secepatnya aliran lancar kembali ke pelanggan
        mohon maaf atas ketidaknyamanannya

        • humas Reply

          untuk prosedur pindah meter , silahkan bapak/ibu datang langsung ke kantor perumdam tirta satria ke bagian pelayanan untuk proses lebih lanjutnya
          kalau biayanya nanti tergantung hasil surve dari petugas kami , karena menyesuaikan jauh dekatnya jarak pemindahan menyesuaikan RAB
          begitu bapak kurang lebihnya. terimakasih

  16. Aris Reply

    Minta tolong air PAM wilayah karang benda, berkoh mati lagi.., sebelumnya minggu lalu air pam juga mati. Tolong utk perbaikan pelayanan ke pelanggan…

    • humas Reply

      Terimakasih untuk informasi aduannya
      mohon maaf untuk area selatan gerilya kemarin terkena dampak perbaikan pipa bocor di jalur timur gunung tugel
      perbaikan telah selesai tadi malam , tinggal normalisasi alirannya saja yang membutuhkan waktu agak lama

  17. Mustamim Luthfi Reply

    Mohon maaf utk aliran PDAM area Karangsalam II RT 2 RW 9 Karangklesem Pekuncen dari pkl 10.00aan sampai sekarang pkl 15.00an kok tdk mngalir kenapa ya…?

    berulangkali menghubungi nomor kantor (0281-632324) utk pengaduan tdk ada yang mengangkat.

    • humas Reply

      terikamasih atas informasi aduannya
      mohon maaf untuk area karangsalam kemaren terkena dampak perbaikan aliran di legok yang telah selesai pada minggu dini hari dilanjutkan dengan normalisasi aliran

    • hilmi Reply

      maaf pak, air di perumahan kencana kedungwringin kok mati mati terus ya dari kemarin. pdhl sudah sempet nyala, tapi mati lagi.
      tolong pak segera ditindak

      • humas Reply

        baik terimakasih informasi aduannya
        akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 2 untuk segera ditindaklanjut

  18. Cahyo Reply

    Maaf aliran air di rumah saya jln sunan kali jaga berkoh mati, mohon informasi dan bantuan nya untuk ditindaklanjuti, terimakasih

    • humas Reply

      baik terimakasih informasi pengaduannya
      segera kami sampaikan ke cabang purwokerto 2 untuk tindaklanjutnya
      mohon maaf agar setiap mengadu , untuk menyampaikan id pelanggan
      demi mempermudah petugas kami turun ke lokasi.

    • Yovi Reply

      Selamat pagi,saya mau tanya untuk aliran karang nanas, sokaraja air mati , sedang ada perbaikan atau memang sedang ada pengurasan? Thx

      • humas Reply

        Terimakasih untuk informasi aduannya
        mohon maaf untuk area selatan gerilya kemarin terkena dampak perbaikan pipa bocor di jalur timur gunung tugel
        perbaikan telah selesai tadi malam , tinggal normalisasi alirannya saja yang membutuhkan waktu agak lama

    • Yovi Reply

      Aliran karang nanas, sokaraja mati sejak pagi , sedang ada perbaikan atau memang sedang pengurasan yaaa,thx

      • humas Reply

        Terimakasih untuk informasi aduannya
        mohon maaf untuk area selatan gerilya kemarin terkena dampak perbaikan pipa bocor di jalur timur gunung tugel
        perbaikan telah selesai tadi malam , tinggal normalisasi alirannya saja yang membutuhkan waktu agak lama

  19. Imam setiyoko Reply

    Tagihan sy bulan ini sangat luar biasa dan di luar batas kewajaran, sebesar 1.295.900… awal2 saya pasang bayarnya hnya 30-60 ribuan, hanya akhir2 ini sktar 3 atau 4 bulan yg lalu 90an ribu.. dan sekarang puncaknya malah hampir 1.3 jt. Sy sdh cek jaringan tempat sy gak ad yg bocor. Pemakaian jg normal2 aj utk kebutuhan pokok mandi dan cuci, minum kami pakai air galon.. semingguan yg lalu baru di ganti meteran.. Cuman saya harus bayar di luar normal dan kewajaran saya sangat amat keberatan.. Mohon perhatianya dan terima kasih…

    • humas Reply

      Terimakasi informasi aduannya,baik sebelumnya mohon maaf untuk menginfokan no pelanggannya
      untuk mempermudah petugas kami menindaklanjut aduan bapak/ibu.

  20. Dimas Ipung Reply

    Kok sering mati terus ya air daerah puri teluk, sekarnag gak nyala terus kasian kita sudah bayar tepat waktu tapi pelayan dari pdam sangat buruk

    • humas Reply

      terimakasih atas informasi aduannya
      untuk area teluk kmrn terkena dampak perbaikan pipa di jalur barat gunung tugel
      pada hari sabtu , dan selesai minggu dini hari
      biasanya kalau area gunung tugel yang perbaikan normalisasi alirannya cukup memakan waktu lama
      semongga bisa segera lancar kembali ke pelanggan
      petugas kami kan terus berusaha , demi pelayanan yang maksimal .
      mohon maaf atas ketidaknyamannya

  21. Shinta Reply

    Sy di perum griya satria mandalatama blok 14 no 21 karanglewas kidul ,, sudah lbh dr 2 bln air kecil sekali, hny bisa mngalirkan ke 1 kran.. Jk kran 1 dibuka, kran lain udh ga bs keluar air lg.. No langganan sy : 0332031 ,, mohon dicek, krn sprt nya bkn hny di rmh sy sj yg mengalamai kendala sprt itu

    • humas Reply

      baik, kami sampaikan informasi aduan ibu ke cabang purwokerto 2 untuk segera ditindak lanjuti
      terimakasih.

      • Arifin Abdul Reply

        Selamat Malam Admin
        Sy mau komplain knp tagihan PDAM sy pmbyran bulan ini mahal banget 223.000
        Pdahal rmh sy itu kosong tdk di tempati, dan tgl 24 Nov ada perbaikan kran meteran sy byr 160.000 ke petugas PDAM yg dtang ke rumah. Trs pmbyran tagihan bln Des cuma 24.500 Tapi heran sy knp naik nya bnyak banget tagihan PDAM sy? Mohon info nya Admin makasih

        • humas Reply

          terimakasih atas informasi pengaduannya
          mohon maaf bapak/ibu apakah sebelumnya sudah memeriksa water meter dirumah panjenengan itu posisinya jarumnya muter atau tidak
          biasanya rekening mahal salah satu penyababnya adalah terjadi kebocoran yang tidak diketahui selain memang tidak habis memakai air untuk kebutuhan yang banyak.

          • Imam setiyoko

            Tagihan sy bulan ini sangat luar biasa dan di luar batas kewajaran, sebesar 1.295.900… awal2 saya pasang bayarnya hnya 30-60 ribuan, hanya akhir2 ini sktar 3 atau 4 bulan yg lalu 90an ribu.. dan sekarang puncaknya malah hampir 1.3 jt. Sy sdh cek jaringan tempat sy gak ad yg bocor. Pemakaian jg normal2 aj utk kebutuhan pokok mandi dan cuci, minum kami pakai air galon.. semingguan yg lalu baru di ganti meteran.. Cuman saya harus bayar di luar normal dan kewajaran saya sangat amat keberatan.. Mohon perhatianya dan terima kasih…

          • humas

            Terimakasi informasi aduannya,baik sebelumnya mohon maaf untuk menginfokan no pelanggannya
            untuk mempermudah petugas kami menindaklanjut aduan bapak/ibu.

      • Pramudya Reply

        Tanggal 6 april 2022 08.00-17.00 air mati di perum permata kaliori. Sekarang 7 april 2022 juga mati lagi. Tolong di perbaiki.

        • humas Reply

          INFORMASI IPA KEJAWAR
          ==================
          Sehubungan dengan kekeruhan air serayu yang semakin meningkat sampai di level melebihi batas maximum bisa diolah, maka mohon ijin IPA Kejawar kembali stop produksi.
          Akan kembali produksi hingga ntu air baku normal kembali.
          Pengecekan akan dilakukan berkala dan terus dilaporkan.

          Mohon maaf atas ketidaknyamannya,Terimakasih

        • humas Reply

          INFORMASI IPA KALIORI
          ==================
          Sehubungan dengan kekeruhan air serayu yang semakin meningkat sampai di level melebihi batas maximum bisa diolah, maka mohon ijin IPA Kaliori kembali stop produksi.
          Akan kembali produksi hingga ntu air baku normal kembali.
          Pengecekan akan dilakukan berkala dan terus dilaporkan.

          Mohon maaf atas ketidaknyamannya,Terimakasih

  22. Frida Reply

    Daerah Klapa Gading Kulon Wangon, air mati sudah 2 hari ini kenapa ya? memang ada gangguan atau tagihan belum dibayar? saya coba cek tagihan gabisa soalnya

    • humas Reply

      Mohon maaf untuk area wangon dari tanggal 30 ada koneksi perbaikan pipa
      baru terselesaikan kemarin keran slsai perbaikan koneksi terjadi kebocoran di desa wlahar , dan sudah diperbaiki
      skrg tinggal proses normalisasi aliran. smoga secepatnya bisa mengalir lancar kembali ke pelanggan.
      untuk cek tagihan , coba datang ke kantor cabang saja biar lebih jelas.

      • Aris warisman Reply

        Saya pelanggan atas nama Eko Sugeng Yulianto dengan nomor pelanggan 0441582 RT 03 RW 06 dukuhwaluh kecamatan kembaran kabupaten banyumas. Mau melakukan pengaduan setiap bulan kami melakukan pembayaran tagihan tapi air PAM tidak keluar sama sekali. Terimakasih mohon tanggapan secepatnya

        • humas Reply

          baik terimakasih atas informasinya
          akan kami sampaikan ke cabang banyumas sebagai tindak lanjutnya
          mohon maaf atas ketidaknyamannya dari pelayanan kami

          • Bambang tri wahyudi

            Saya di jln ka.andaka bobosan purwokerto utara.Rt 11/3 gang gunung sumbing. Nama saya bambsng tti wahyudi .no.pelanggan: 0142876 no.wm16054511. Air di tempat kami dari jam.5.14 .hingga mau jam 08.00 ga pernah mengalir sedikit pun.mengganggu aktifitas.sangat mengganggu hingga mau berangjat.sekolah.kerja sampe kami harus ijin telat masuk kerja.saya mohon komplen kami di perhatikam.direalisasikan.kami rugi waktu.rugi tupiah.tdk hanya itu aja .air yg mengalir tdk sebanding dng biaya tagohan per bln .udah tagihan gede dan tdk masuk di akal.mohon ksmi di surfai dan kita soludikan .kami tdk puas terhadap pelayaban PDAM.TOLONG di odit lg pejerjanya…kami harap ada pelaysnan terbaik untuk masyarakat kecil sprt kami.apa saya perlu email ke bpk mentri?mohon perhatkan masarakat kecil.

          • humas

            baik terimakasih atas pengaduan dan informasinya , akan segera kami sampaikan tindak lanjutnya ke cabang pwt 1 untuk melakukan pengecekan ke lokasi bapak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dr pelayanan kami

  23. Tarmudi Reply

    Tolong di tidak lanjuti
    Di daerah saya sudah memang terbiasa air mengalir malam tapi untuk beberapa malam ini air tidak mengalir kami ya di sini sangat kesulitan untuk mendapatkan air apalagi yang tidak memiliki sumur
    Tolong bantuannya saya sudah sabar dengan air yang mengalir malam jika malam saja tidak mengalir
    Sekali lagi tolong segera di proses

    • humas Reply

      mohon maaf area mana ya bpk, mohon di infokan no pelanggan dan alamat lengkapnya
      terimakasih.

    • Yuli Reply

      Selamat pagi, izin tanua. Dr semalam smpe skrg air pdam ke desa karangtalun Kidul Purwojati tidak mengalir. Knp ya?

      • humas Reply

        mohon maaf untuk area purwojati jatilawang smentara aliran off
        karena ada perbaikan di janggawana , skrg sedang dlm perbaikan
        semoga cepat selesai dan bisa segera mengalir kembali ke pelanggan
        terimakasih

    • Gigih Reply

      Sy no langganan 0419347 terlambat pembayaran 3bln. Cara bayarnya bagaimana ya min, lewat kantor pos dan mbanking tidak bisa.

      • humas Reply

        mohon maaf kalau sudah lebih dari 2 bulan pembayaran hanya bisa dilakukan di kantor pdam
        jadi tidak bisa muncul di pembayaran loket lain. terimakasih

  24. Frida Reply

    Daerah Klapa Gading Kulon Wangon, air mati sudah 2 hari ini kenapa ya? memang ada gangguan atau tagihan belum dibayar? saya coba cek tagihan gabisa soalnya

  25. Tulus Reply

    Mohon maaf
    Cara cek tagihan gimana yah
    Dan wilayah rejasari air mati 1 harian kenapah yah
    Apa kah belum bayar?

    • humas Reply

      selamat siang , baik bapak untuk mengecek tagihan
      bapak bisa donload diplaystore , kemudian cari / ketik info pdam banyumas , klik lalu instal
      kalo sudah di donload , bapak bisa sgera membuka aplikasi tersebut pilih cek tagihan , masukan no rekening pelanggan bapak/ibu
      untuk wilayah rejasari , ada valve anjlog di jalur mata air sirah Jipang dan sudah diperbaiki tinggal normalisasi aliran saja
      mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam gangguan aliran terutama pelanggan yang terdampak.

      • S. Violin Reply

        Mau tanya, untuk pelanggan di RT 01 RW 04 Bantarsoka kira² kapan ngalirnya ya?
        Sudah 2 hari masih belum ngalir..

    • Dodi setiawan ajo Reply

      Air PAM wilayah Perum Tiara Permai 2 karangrau sokaraja mati dr td jam 18.00 wib mohon infonya kapan air keluarnya / nyala nya

      • humas Reply

        mohon maaf untuk daerah Karangrau kemarin sedang ada perbaikan pipa , dan baru selesai td pagi pukul 04.45
        sehingga hari ini baru bs normalisasi aliran , semoga secepatnya bisa segera lancar kembali ke pelanggan.

  26. Dwi Setyohartono Reply

    lapor Juragan…
    Kran belakang meteran kalo ditutup pol jarum meteran masih muter itu harus diganti yang baru oleh Juragan-e ya….

    cuma kok infonya mbayare 150.000, apa memang mahal banget itu krannya ? masa seeh nggak ada buatan Pasir Wetan kek heheheee…. sebenarya kami sadar “rega nggawa Rupa” misal memang itu kualitas super duper maen, ya mahal lah…. sayangnya pelanggan kan tiap bulan kena beban DANA METER (mungkin yang sering disebut sewa pakai=abonemen) sebesar Rp. 20.000- tiap bulan per pelanggan…. ndean maksud dikandung badan buat maintenance dan lainnya…. kok masih harus bayar extra larang ???

    ya sudah kalo memang itu ATURAN DARI SANANYA begitu mau manut gemana, nggak manut wong nyatane bodhol, tulung nggeh Pak/bu Juragan Banyu….. niku no pelanggan 00440942 jalan sunan ampel 20 RT 3 RW 1 Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas cobi de dandosi… syukur de subsidi nganggo DANA METER 20.000 PER BULAN… SUN, eh suwun…HUWAHAHAAA….

    • humas Reply

      Kepada,
      Yth. Pelanggan Perumdam Tirta Satria.
      Untuk biaya wajib yang Bapak/Ibu bayarkan setiap bulan itu di gunakan untuk penggantian sebelum meteran. Apabila terjadi gangguan sebelum watermeter maka bapak tidak di kenakan biaya karena sudah ada dana pengelolaan setiap bulan.
      Terima kasih Bapak/Ibu sudah menghubungi kami.

      • Mikael Eko Sulistiyono Reply

        Tagihan PDAM saya cukup besar padahal PDAM TDK di gunakan karena rumah kosong dan meteran di matikan , apakah petugas meteran PDAM asal asalan catet atau bagaimana? Mohon di tertibkan petugasnya , alamat rumah saya jl Kartika perum ledug purnawira desa ledug kec kembaran, tagihan pelanggan a.n Bambang Wiyono

        • humas Reply

          baik bapak ,aduan akan kami sampaikan ke cabang banyumas sebagai tindak lanjutnya
          mohon untuk menginfokan no hp yg aktif
          terimakasih

  27. Dwi Setyohartono Reply

    ndherek takon :
    napa leres enggane ngganti stop kran di belakang meteran bayare 150.000 larang temen ya….

    masalahe stop kran-e belakang meteran kalo ditutup jarum meterane muter baen koh owh iya nyong no ID pelanggane 00440942 Jl. Sunan Ampel 20 RT 3 RW 1 Tambaksora kecamatan Sumbang….
    Jajal mbok olih de nyang aja kelarangen seeh ngapa bayare…. mbok ben wulan bayar DANA METER 20.000 anu nggo perbaikan dll.

    tulung lah pak PDAM….

    • humas Reply

      Kepada,
      Yth. Pelanggan Perumdam Tirta Satria.
      Mohon maaf atas ketidak nyamannya, komplain Bapak/Ibu terkait pemasangan Stop Kran sudah kami terima. Dapat kami bantu jelaskan, untuk penggantian setelah water meter memang mejadi tanggungan pelanggan dengan biaya perbaikan kurang lebih berkisar Rp. 150.000 itu sudah termasuk stop kran dan juga ongkos pemasangan mengingat stop kran yang kami pasang harus sesuai standar.

  28. Naryati Reply

    ijin melaporkan tagihan PDAM di pasar pratistha harsa dengan no rek 0109207 untuk bulan september, oktober dan november selalu diatas 2 juta, padahal pemakaian normal, mohon untuk di cek barangkali ada kebocoran dan dapat segera diperbaiki, terimakasih

    • humas Reply

      baik terimakasih informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 1 sebagai tindak lanjutnya

  29. Kris Reply

    Saya tinggal di perumahan Shaphire mansion karangrau
    Kualitas air yg keluar dari PDAM bau comberan
    Apakah ada rencana perbaikan?
    Sudah 2 hari berlabgsung

    • humas Reply

      mohon maaf,baik terkimakasih informasinya akan kamis ampaikan ke cabang purwokerto 2 suntuk segera ditindaklanjut
      untuk mempermudah petugas kami ke lokasi ,mohon untuk bisa di infokan no pelanggannya dan no hp yang aktif
      terimakasih.

    • Purnowijoyo Reply

      Mohon perhatian yang serius..saya pelanggan ayng berdomisili di perumahan Oasis Village Karanggintung yang dicover dari aliran pdam pompa Kawungcarang sering mengalami aliran air pdam mati dan kalo mencari petugas jaga pompa selalu tidak ada….mohon solusi agar kami mendapatankan layanan yang bagus..terima kasih

      • humas Reply

        terimakasih atas informasi aduannya
        mohon maaf, secepatnya akan kami sampaikan ke cabang banyumas untuk segera ditindaklanjut dan menjadi perhatian khusus untuk petugas jaga pompa terkait

  30. Kris Reply

    Saya tinggal di shappir mansion karangrau. Air berbau Macam comberan 2 hari ini.
    Ada rencana tindak lanjut? Atau memang sekarang air yang disalurkan kualitasnya seperti ini?

    • humas Reply

      mohon maaf,baik terkimakasih informasinya akan kamis ampaikan ke cabang purwokerto 2 suntuk segera ditindaklanjut
      untuk mempermudah petugas kami ke lokasi ,mohon untuk bisa di infokan no pelanggannya dan no hp yang aktif
      terimakasih.

      • Slamet Reply

        Kenapa air tidak kunjung mengalir, mau sampai kapan, tolonglah kasih tanggapan masa bayar tapi air gak ada.. gerumbul karang tengah RT03/RW09 Desa jambu Kec wangon

        • humas Reply

          mohon maaf untuk perbaikan pipa di wlahar baru selesai hari kemarin, tinggal normalisasi alirannya yg membutuhkan waktu lumayan lama
          semoga secepatnya bisa mengalir lancar kembali ke pelanggan.

  31. Seno Reply

    Sudah dr tggl 3-4an klo gk salah pihak pengecekan meteran udh lapor ke kantor lewat tp dr pihak pdam belum ada yang dateng ke dr angka 12..sebelah timur kantor askrindo purwokerto barat..bahwa meteran rusakkk…apa mau di biarkan saja..sementara meteran rusak tidak jalan…trimakasih

    • humas Reply

      baik kami sampaikan lagi ke cabang purwokerto 1 untuk secepatnya ditindaklanjut
      mohon untuk bisa menginformasikan no hp dan no pelanggannya
      terimakasih.

    • humas Reply

      Untuk wilayah kober mestinya sih tidak terpengaruh dg air hujan.
      kalo pas keruh dilaporkan saja biar dicek petugas,barangkali ada jalur pipa yg bocor.
      bisa di infokan ke nomor call center kami 08112615582 untuk diteruskan ke petugas teknik cabang pwt 1 sebagai tindak lanjutnya
      terimakasih

  32. Eko Reply

    Selamat sore, saya pelanggan pdam dengan nomor pelanggan 0935149.
    Ini kenapa air di wilayah saya, Desa Karangbawang mati sedari semalam yaa. Katanya ada kebocoran Pipa tp saya liat kemarin malam sudah selesai perbaikannya kok sampai sekarang belum nyala si. Tolong agar bisa dipercepat harusnya penanganannya

    • humas Reply

      Mohon maaf untuk area karangbawang dan sekitarnya kemarin terkena dari imbas gangguan inverter di sumber air pancasan sehingga pompa off
      Semoga secepatnya bisa mengalir kembali ke pelanggan

      • Eko Reply

        Kira kira memakan wktu berapa lama untuk perbaikannya, sudah 3 hari tidak mrngalir

        • humas Reply

          Untuk wilayah Karangbawang masih dalam tahap uji coba pompa
          semoga bisa secepatnya mengalir dengan lancar kembali ke pelanggan
          mohon maaf atas ketidaknyamannya

  33. Giovanny Reply

    Mohon Info kepada PDAM Purwokerto Wilayah Purwokerto Timur, apakah ada perbaikan? karena PDAM wilayah purwokerto Timur mati/ tidak mengalir

    • Giovanny Reply

      yang mati khususnya wilayah purwokerto timur, kecamatan purwokerto timur, Jalan Penatusan. Mohon info..
      Terimakasih

      • humas Reply

        Mohon maaf baru membalas
        area sebagian kota purwokerto khususnya , semua masih dalam tahap recovery seusai perbaikan pipa besar di wilayah Baturaden yang terkena longsoran, sehingga masih normalisasi aliran dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk bisa lancar kembali ke pelanggannya.
        mohon maaf atas ketidaknyamannya.

  34. Riska Reply

    Pagi, untuk id pelanggan 0106118 dan 0105783 posisi Kranji Purwokerto Timur kenapa sering mati ya, dan air yang keluar kecil. Sekarang posisi jam 7 pagi mati, padahal lagi butuh

    • humas Reply

      baik terimakasih untuk informasi aduannya
      akan kami sampaikan ke kantor cabang pwt 1 sebagai tindak lanjutnya
      mohon maaf atas ketidaknyamannya.

  35. ari Reply

    priwe lah pdam daerah teluk martosayogo mota mati bae.. wulan kie wis bola bali semaput banyune

    • humas Reply

      pagi , untuk daerah purwokerto selatan kemarin terjadi pipa pecah 300mm dijalan timur gunung tugel
      dan kejadian ini diluar prediksi kami , jadi memang mendadak sedangkan kegiatan yang rutin kami lakukan yaitu pembersihan screen pompa intake dikarenakan tingkat ketinggian air baku yang melampaui batas, jikalau kegiatan rutin kami selalu menginformasikan melalui no wa call center 08112615582 silahkan bisa untuk disave demi mendapat informasi gangguan.
      mohon maaf atas ketidaknyamanannya , dan tindak lanjut akan kami sampaikan ke cabang pwt 2
      terimakasih

    • Aji pamungkas Reply

      Pak kenapa sudah 2hari ini air didaerah Pasir muncang Rt 1/ rw 3 tepatnya disebelah Rel yang sedang ada pembangunan airnya mati yaaa..

      Tolong lah pak.. Ditindak lanjuti..

      • humas Reply

        Baik bapak , terimakasih atas info aduannya
        akan kami sampaikan ke kantor pelayanan cabang pwt 2 untuk tindak lanjutnya
        mohon maaf atas ketidaknyamannya.

  36. ANAM Reply

    no pelangan 0332949 di tempat saya kran depan PDAM ditutup tapi airnya masih nyala aja, mohon untuk di tangani , terimakasih

  37. Aldi Reply

    Permisi saya nama nya aldi saya anak nya, saya mau melaporkan ko kenapa setiap sabtu minggu itu air nya nyala nya lama sekali malah tidak nyala saya biaya mahal mahal ko seperti ini dan juga air nya keruh , dan kalo di hari biasa air nya kecil saat pagi dan malahan mati saya lokasi di karen 1 sokaraja jalan damar rt 4 rw 5

    • humas Reply

      terimakasih untuk informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang banyumas sebagai tindak lanjutnya
      mohon untuk menyampaikan no pelangganya , untuk mempermudah petugas kami cek lokasi

        • Slamet Reply

          Tolong dong kenapa air PDAM di tempat saya gak nyala udah lama tolong di perbaiki pipa induknya di lokasi GR.Karang tengah RT.03/RW09 DS jambu kecamatan wangon.

          • humas

            Mohon maaf untuk area wangon dari tanggal 30 ada koneksi perbaikan pipa
            baru terselesaikan kemarin keran slsai perbaikan koneksi terjadi kebocoran di desa wlahar , dan sudah diperbaiki
            skrg tinggal proses normalisasi aliran. smoga secepatnya bisa mengalir lancar kembali ke pelanggan.

  38. Didi Reply

    PDAM Cilongok sedang kenapa ya. Setiap pagi menuju siang dan sore menuju Maghrib air tidak mengalir padahal hujan sepanjang hari. Harusnya bukan masalah stok air. Sudah komplain ke cabang Cilongok tapi belum ada perubahan. Mohon di push. Saya pelanggan 1102186.

    • Didi Reply

      Oiya. Ini sudah berlangsung selama sebulan. Alamat di Desa Pernasidi Utara balai desa.

      • Novi Reply

        Air tidak mengalir dari pGi sampe sekarang area penatusan pwt wetan, kenapa ya?
        No pelanggan 0143156

        • humas Reply

          Mohon maaf baru membalas
          area sebagian kota purwokerto khususnya , semua masih dalam tahap recovery seusai perbaikan pipa besar di wilayah Baturaden yang terkena longsoran, sehingga masih normalisasi aliran dan membutuhkan waktu yang lumayan lama.
          mohon maaf atas ketidaknyamannya.

    • humas Reply

      baik terimakasih informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang ajibarang , untuk tindak lanjutnya
      mohon untuk disampaikan no HP yg aktif , demi mempermudah petugas kami ke lokasi

  39. Hartoto Reply

    Assalamualaikum warahmatullahi pak saya lapor air PDAM di rumah saya (daerah purwojati) tidak mengalir dari pagi sampai sekarang belum mengalir kenapa ya pak ?

    • humas Reply

      walaikumsalam wr wb
      kemarin area pwjti – jatilawang aliran OFF karena ada kebocoran pipa di dekat jembatan Kalitajum
      saat ini aliran sudah normal kembali
      mohon maaf atas ketidaknyamannya

    • Kastam Reply

      Mohon Maaf,Mau sampai kapan air PDAM gak mengalir tiap malam jam 1 ya kalau keluar airnya gak sama sekali. Tiap malam leburin air bikin badan meriang terus, gak ada kejelasan. Air gak ada tagihan membengkak. Gerumbul karang Tengah, Desa Jambu RT03/RW09. Tambah jalur lagi apa gimana, tau pelanggan nya banya kasih pipa kecil nggak relevant!!!

      • humas Reply

        Terimakasih atas informasi aduannya
        untuk daerah Karang Tengah Jambu , beban pipa 2″ tidak kuat untuk mengaliri ke pelanggan 500 sehingga debit air kurang dan tidak bisa maksimal mengaliri ke daerah tersebut , kemarin bagian pertek sudah turun survey langsung ke lapangan sedang direncanakan untuk pembuatan jaringan khusus ke wilayah tersebut, tinggal nunggu realisasi lapangannya saja smoga bisa secepatnya untuk penambahan jaringan pipa dari kaliurip sampai perempatan SD Karangtengah.begitu informasi yg bisa kami bantu
        Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  40. SULUNG WAHONO Reply

    Assalamualaikum
    Selamat Pagi Bpk/Ibu,
    Kami dari Kranjimuntang atau Jl. Kol. Sugiono 1 Purwokerto mau menanyakan apakah PDAM Sedang ada perbaikan, masalahnya ada sebagian rumah yg sudah 3 Hari ini ( Rabu, Pagi, 17 Nov 2021 Jam 09:50 WIB) ngalirnya sangat lambat tdk seperti biasanya. Bahkan pada Hari Senin kemaren pas Adzan Magrib air mati/tidak mengalir sama sekali.
    Terimakasih dan Mohon Infonya.

    • humas Reply

      wallaikumsallam , selamat pagi
      baik terimakasih informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 1 sebagai tindak lanjutnya
      mohon untuk di informasikan no langganannya dan no HP yg aktif
      guna mempermudah petugas kami cek lokasi

      • SULUNG WAHONO Reply

        Selamat Pagi Bpk/Ibu Humas ,
        Dan Terimakasih atas jawabannya.

        No. Pelanggan : 0136850
        Atas Nama : Sulung Wahono
        No. HP : 085210101119

        Lokasi Perempatan Palma/BCA Keselatan, RW 1 Kelurahan Kranji.
        Sekarangpun Air masih kecil, bahkan bila ketinggian kran kurang lebih dari 1 meter di jam 10 pagi air sama sekali tidak jalan, padahal biasanya jam 8 pagi aja sdh agak kenceng ngalirnya.
        Terimakasih sebelumnya.

      • Yovi umul khotimah Reply

        Saya mau lapor, untuk aliran air daerah karang nanas tidak nyala dari pagi, apakah sedang ada perbaikan,dan kira kira kapan air akan nyala normal?
        Makasih

      • SULUNG WAHONO Reply

        Assalamualaikum…
        Selamat Pagi Bpk/Ibu.
        Alhamdulillah,
        Terimakasih PDAM, dari sehabis Ashar, Sabtu tgl 20 Nov 2021 sampai pagi ini Minggu, 21 Nov 2021 Jam 06:00 WIB Air PDAM sudah kembali lancar dan Normal.
        Salam, Selamat dan Sukses utk Karyawan karyawati PDAM Banyumas.
        Sekali Lagi terimakasih.

        • humas Reply

          walaikumsalam
          selamat pagi ,,,
          alhamdulilah ,terimakasih semoga doa baiknya kembali ke bapak/ibu juga aminYRA

      • Yovi umul khotimah Reply

        Saya mau lapor dari kmrn aliran di rumah saya dan beberapa rumah untuk daerah karang nanas Sokaraja sangat kecil bahkan beberapa hari sekali air mati dari siang , tolong di sampaikan apabila sedang ada perbaikan agar kami juga bisa maklum , terima kasih

        • humas Reply

          Walaikumsalam wr wb
          baik terimakasih informasinya
          akan kami sampaikan ke cabang pwt 2 untuk tindak lanjutnya
          untuk mendapatkan informasi , bapak/ibu bisa save no call center kami
          08112615582
          08112724208

    • Yovi umul khotimah Reply

      Saya mau lapor, untuk aliran air daerah karang nanas tidak nyala dari pagi, apakah sedang ada perbaikan,dan kira kira kapan air akan nyala normal?
      Makasih

  41. Ratna Reply

    Maaf , saya lapor
    Saya dan bbrpa warga di Pasirmuncang khususnya merasa dirugikan, kami pasang baru PDAM yg subsidi, setiap kali ada petugas datang ditanya mulai kapan, jwbnya nnti ada info/pemberitahuan, hari ini tiba2 ada petugas datang katanya sdh nunggak 2 bulan, mohon utk keterangan dan mohon untuk keringanan, Krn bukan salah kami nunggak, tp tdk ada pemberitahuan mulai kapan bayarnya

    • humas Reply

      baik terimakasih informasinya , untuk tindak lanjutnya akan kami sampaikan ke kantor cabang purwokerto 2
      mohon maaf atas ketidaknyamannya

  42. Dimas Ipung Reply

    saya mau lapor pak, air di rumah saya dan sekitarnya di pamujan , teluk sudah 2 hari ini mati , ini terjadi masalah atau bagaimana ya?, soalnya tidak ada info yang sampai ke warganya, 2 hari mati total itu buat aktivitas sehari hari jadi terhambat mohon tanggapannya terimakasih banyak

  43. Ari Reply

    Mohon info min
    Dari hari kemarin air pdam area saya di teluk pamujan tidak ngalir sampai saat ini
    Terimakasih

    • humas Reply

      mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya kemarin senin terjadi kebocoran pipa besar di jalur barat gunung tugel
      perbaikan sudah selesai , cuma untuk proses normalisasi aliran butuh waktu lumayan lama untuk bisa mengalir lancar kembali ke pelanggannya
      insya alloh hari ini sudah bisa ngalir , karena debit di reservoar kami sudah menampung air cukup tinggi 2,35 sedangkan normalnya 2,5

  44. Benny Reply

    Selamat sore… Mau tanya sudah 5hr lebih sya melunasi biaya penyambungan baru ko ga di pasang-pasang ya…

    • humas Reply

      mohon maaf , dengan pelanggan siapa dan alamatnya dimana
      mohon untuk bisa diinfokan no pelanggannya juga ya, untuk mempermudah petugas konfirmasi ke kantor cabang terkait
      terimakasih

  45. Rafli Reply

    Halo, air di rumah saya kok sering mati ya di jam pagi-zuhur? posisi di Pabuaran RT2/RW3. Saya sudah berkali2 mengadu di lapak aduan sejak bulan Juni, namun TIDAK ADA PERUBAHAN. Jawabnnya hanya “Akan diteruskan ke cabang1, akan dikoordinasikan ke cabang1” tapi tidak ada kemajuan. Sebanrnya ada apa? kok seperti susah sekali ya? ini saya yang mampu saja kesusahan, apalagi yang tdk mampu. Saya coba dijelaskan ada apa sih sampe lama banget, minimal saya bisa merasa maklum kalo ada penjelasan yang BENAR dan bisa dipertanggungjawabkan. Ini saya ketik lagi karna saya reload page ini tiba2 saran saya hilang, entah sengaja / tidak. Segera diperbaiki bila ada yg rusak. Saya sampe kepikiran utk meng-email pak Ganjar karna mengadu di lapak aduan dan di pdam sperti tidak ada gunanya

    • humas Reply

      terimakasih informasinya dan Mohon maaf atas ketidaknyamannya
      baik,akan kami kordinasikan lagi dengan cabang terkait
      kami mohon untuk di infokan no pelanggan & no hp yg aktif

      • Rafli Reply

        Ini nomer pelanggannya, atas nama Bapak saya : 0134030 / Tommy Gutomo. No hp saya : 081779228119

        • humas Reply

          baik terimakasih , akan kami sampaikan ke cabang terkait untuk tindak lanjutnya

      • Dimas Ipung Reply

        saya mau lapor pak, air di rumah saya dan sekitarnya di pamujan , teluk sudah 2 hari ini mati , ini terjadi masalah atau bagaimana ya?, soalnya tidak ada info yang sampai ke warganya, 2 hari mati total itu buat aktivitas sehari hari jadi terhambat mohon tanggapannya terimakasih banyak

        • humas Reply

          mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya kemarin senin terjadi kebocoran pipa besar di jalur barat gunung tugel
          perbaikan sudah selesai , cuma untuk proses normalisasi aliran butuh waktu lumayan lama untuk bisa mengalir lancar kembali ke pelanggannya
          insya alloh hari ini sudah bisa ngalir , karena debit di reservoar kami sudah menampung air cukup tinggi 2,35 sedangkan normalnya 2,5

  46. La Reply

    Air daerah Berkoh masih belum hidup. Ini serumah ga bisa aktivitas krn ga ada air. Kmrn ada truk air keliling sehari ini ada ga ya?

    • humas Reply

      untuk armada tengki hari ini sudah berjalan kembali ke area terdampak
      mungkin belum sampai ketempat ibu

  47. Hangga Aditya Reply

    Pak mohon maaf mau tanya untuk info air mengalirny kira kira kapan. Aktifitas semua terhambat. Terimakasih mohon infonya

    • humas Reply

      terimakasih informasinya
      mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya khususnya atas ketidaknyamannya , kemarin instalasi pengolahan air gunung tugel STOP produksi
      dikarenakan , air sungai keruh dan volumenya terlalu tinggi sehingga tidak bisa memproses olahan air baku, untuk itu berdampak ke aliran pelanggan. informasi saat ini IPA sudah mulai produksi lagi dan debit di reservoar sudah mencapai 1,9 meter , sedangkan normalnya 2,5 meter

      • Hangga Aditya Reply

        Untuk info terkini min mohon infonya belum ngalir juga area wiradadi sokarja.

        • humas Reply

          untuk area selatan sebagian sudah mengalir kembali , cuma mungkin belum merata krna kita masih berusaha semaksimal mungkin untuk menormalisasikan kembali aliran ke pelanggan.

  48. Widiya Reply

    Siang admin
    Saya pelanggan pdam no 0118799 area purwokerto timur
    Bulan ini tagihan pdam saya membengkak sekali dari biasanya 100 ribu jadi hampir 400 ribu. Saya mengira petugas salah membaca meteran karena meteran di di rumah saya memang agak buram karena sesuatu hal. Kalo minta ganti meteran berapa biayanya ya admin dan bagaimana prosedurnya. Terimakasih

  49. Widiya Reply

    Siang admin
    Saya pelanggan pdam no 0118799
    Bulan ini tagihan listrik saya membengkak sekali dari biasanya 100 ribu jadi hampir 400 ribu. Saya mengira petugas salah membaca meteran karena meteran di di rumah saya memang agak buram karena sesuatu hal. Kalo minta ganti meteran berapa biayanya ya admin dan bagaimana prosedurnya. Terimakasih

    • humas Reply

      Baik,untuk biaya ganti meteran sekitar 350rb,prosedurnya ibu datang langsusng ke kantor cabang purwokerto 1 membawa rekening air dan kalo bisa kondisi meteran difoto untuk bukti ke petugas kami , nanti langsung saja ke bagian pelayanan
      ibu mohon maaf , bisa di informasikan no HP yg aktif yaa untuk data pelanggan
      Terimakasih

    • humas Reply

      Baik,untuk biaya ganti meteran sekitar 350rb,prosedurnya ibu datang langsusng ke kantor cabang purwokerto 1 membawa rekening air dan kalo bisa kondisi meteran difoto untuk bukti ke petugas kami , nanti langsung saja ke bagian pelayanan
      ibu mohon maaf , bisa di informasikan no HP yg aktif yaa untuk data pelanggan
      Terimakasih

  50. Ridho Reply

    saya mau lapor pak, air di rumah saya dan sekitarnya di pamujan , teluk sudah 2 hari ini mati , ini terjadi masalah atau bagaimana ya?, soalnya tidak ada info yang sampai ke warganya, 2 hari mati total itu buat aktivitas sehari hari jadi terhambat mohon tanggapannya terimakasih banyak

    • humas Reply

      terimakasih informasinya
      mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya khususnya atas ketidaknyamannya , kemarin instalasi pengolahan air gunung tugel STOP produksi
      dikarenakan , air sungai keruh dan volumenya terlalu tinggi sehingga tidak bisa memproses olahan air baku, untuk itu berdampak ke aliran pelanggan. informasi saat ini IPA sudah mulai produksi lagi dan debit di reservoar sudah mencapai 1,9 meter , sedangkan normalnya 2,5 meter

      • Samiyati Reply

        Pak ini air PDAM kok tidak mengalir sudah 1 Minggu saya dan tetangga saya kesulitan air saya harus membayar tagihan PDAM tapi saya kesulitan air

        • humas Reply

          Mohon maaf untuk area wangon dari tanggal 30 ada koneksi perbaikan pipa
          baru terselesaikan kemarin keran slsai perbaikan koneksi terjadi kebocoran di desa wlahar , dan sudah diperbaiki
          skrg tinggal proses normalisasi aliran. smoga secepatnya bisa mengalir lancar kembali ke pelanggan.

  51. Prabandaru teja kusuma Reply

    Desa sambeng kulon kec kembaran kab banyumas sudah 1bulan air mengalir normal cuma malam saja itu dan pagi siang sore kadang mati total ga ngalir. Mohon untuk ditindak lanjuti demi kenyamanan kami sebagai konsumen.
    30 oktober 2021

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya
      baik akan kami sampaikan ke cabang banyumas untuk tindak lanjutnya
      mohon maaf atas ketidaknyamannya
      demi kelancaran petugas kami mengatasi aduan , mohon untuk dapat menginformasikan no id pelanggan dan no hp yang aktif

    • Dimas Ipung Reply

      Selamat malam desa teluk kec Purwokerto selatan area pamujan semua hampir tidak mengalir selama 2 hari ini airnya mili tapi tidak lancar seperti air netes saja.. ini sangat merugikan masyarakat karena kita pembayaran selalu ontime kenapa Feedbackya seperti .. mohon di tindak lanjutin jangan membuat hati masyarakat resah seperti ini..
      Salam…

      • humas Reply

        terimakasih informasinya
        mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya khususnya atas ketidaknyamannya , kemarin instalasi pengolahan air gunung tugel STOP produksi
        dikarenakan , air sungai keruh dan volumenya terlalu tinggi sehingga tidak bisa memproses olahan air baku, untuk itu berdampak ke aliran pelanggan. informasi saat ini IPA sudah mulai produksi lagi dan debit di reservoar sudah mencapai 1,9 meter , sedangkan normalnya 2,5 meter

        • Inung Reply

          Pagi, saya Inung. Domisili Puri Karangnanas, Sokaraja. Sudah sejak kemarin sore air mati, lalu ngalir dgn debit sangat kecil hingga tak bisa nyampe ke kran bak cuci piring. Tapi kemudian pagi ini mati lagi. Sebenarnya ada apa sih? Setiap kali ditanyakan selalu jawabnya perbaikan pipa di daerah Gunung Tugel. Tapi kenapa hampir seminggu sekali? Apalagi pas waktu weekend (jumat-sabtu-minggu). Kenapa kok perbaikannya tidak pernah tuntas? Jujur ini mengganggu sekali, utk pekerjaan domestik rumah tangga jadi terkendala, apalagi kami serumah 6 orang, utk mandi saja harus diirit2. Mohon perhatian dan tindak lanjut serta respon cepatnya. Terima kasih

          • humas

            pagi , untuk daerah purwokerto selatan kemarin terjadi pipa pecah 300mm dijalan timur gunung tugel
            dan kejadian ini diluar prediksi kami , jadi memang mendadak sedangkan kegiatan yang rutin kami lakukan yaitu pembersihan screen pompa intake dikarenakan tingkat ketinggian air baku yang melampaui batas, jikalau kegiatan rutin kami selalu menginformasikan melalui no wa call center 08112615582 silahkan bisa untuk disave demi mendapat informasi gangguan.
            mohon maaf atas ketidaknyamanannya , dan tindak lanjut akan kami sampaikan ke cabang pwt 2
            terimakasih

  52. Ari Lestari Reply

    Selamat siang. Saya Ari Lestari warga Sumbang Gandatapa Rt 06 Rw 06.
    Sdh bbrp bulan aliran PDAM koq tersendat2 ya…malah cenderung angin yg keluar.
    Sy kira awalnya krn kemarau. Tp ternyata sampai sekarang masih spt itu. Pdhal curah hujan area sumbang lumayan tinggi.
    Tolong di cek dong, sy ga tau apa area sy aja yg spt itu atau yg lain jg sama.
    Kl hanya sehari dua hari ga papa, ini sdh 2 bln lebih aliran airnya ga lancar
    Terima kasih sebelumnya

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya
      baik, akan kami sampaikan tindak lanjutnya ke cabang banyumas
      untuk segera mengatasi aduan ibu
      mohon maaf atas ketidaknyamananya
      dan mohon untuk mempermudah petugas kami turun ke lapangan, untuk diinformasikan no pelanggan ibu dan no hp yg aktif

  53. Ari Lestari Reply

    Selamat siang. Saya Ari Lestari warga sumbang Gandatapa Rt 06 Rw 06.
    Sudah bbrp bln ini aliran air PDAM ga lancar. Malah cenderung keluarnya angin. Sy pikir krn awalnya kemarau. Tp sampai sekarangpun masih tersendat2 pdhal curah hujan di area Sumbang sangat tinggi.
    Tolong pihak PDAM utk di cek segera.
    Terima kasih

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya
      baik, akan kami sampaikan tindak lanjutnya ke cabang banyumas
      untuk segera mengatasi aduan ibu
      mohon maaf atas ketidaknyamananya
      dan mohon untuk mempermudah petugas kami turun ke lapangan, untuk diinformasikan no pelanggan ibu dan no hp yg aktif

  54. Bayu Reply

    Pdam daerah gandata sumbang banyumas, sudah hampir 2 bulan air tidak lancar, air mengalir hanya sekitar 20% selebihnya angin, ini sangat merugikan karna meteran tetep muter dan air yang keluar cuma sedikit, tapi tidak ada perbaikan sama sekali

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang banyumas untuk tindak lanjutnya
      mohon untuk dapat menginformasikan no pelanggan dan no hp yang aktif

  55. Imam Reply

    Wilayah sumbang…dri kemaren katanya ada perbaikan…smpai sekarang air blom ngalir…gmn

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya
      baik, akan kami sampaikan tindak lanjutnya ke cabang banyumas
      untuk segera mengatasi aduan ibu
      mohon maaf atas ketidaknyamananya
      dan mohon untuk mempermudah petugas kami turun ke lapangan, untuk diinformasikan no pelanggan ibu dan no hp yg aktif

    • Dimas Ipung Reply

      SeLamat malam.. info kendala ini air tidak mengalir dari tanggal 27 Januari smpe sekrang untuk area teluk pamujan mohon di bantu untuk segera di terselesaikan, karena ini mnghambat aktifitas warga kasihan warga banyak mengeluh sedangkan pembayaran PDAM kita selaLu tepat.

  56. Rahmat Hidayat Reply

    Lapor saya pelanggan PDAM alamat rumah jalan Nyi Meleng Rt 003 Rw 003 No 50 kelurahan Arcawinangun Purwoketo Timur pada tanggal 14 Oktober 2021 air tidak mengalir dari pagi sampai sekarang, kami sangat tersiksa karena tidak ada air mau mandi,masak dan lain lain tidak bisa, mohon pihak PDAM segera menindaklanjutinya. Terima Kasih

    • humas Reply

      baik terimakasih informasinya
      segera kami sampaikan ke kantor pelayanan cabang purwokerto 1,untuk tindak lanjutnya
      mohon maaf ketidaknyamannya

    • Prabandaru teja kusuma Reply

      Lapor pak , air di desa sambeng kulon kec kembaran kab banyumas jelek sekali, masa ngalir cuma tiap pagi dan malam saja, sementara siang sampai sore ga ngalir ,giliran ngalir airnya keruh. Mohon untuk pihak terkait diperhatikan.

      • humas Reply

        Terimakasih informasinya
        baik, akan kami sampaikan ke cabang banyumas sbg tindak lanjutnya
        mohon maaf atas ketidaknyamannya
        dan untuk mempermudah petugas kami ke lapangan, mohon untuk bisa menginformasikan no pelanggan dan no hp yang aktif

  57. edwin Reply

    selamat siang min, mau tanya untuk fitur pembayaran online kok tidak bisa ya, terima kasih

    • humas Reply

      siang, pembayaran online via mana ya maaf
      atau mgkin tagihanya sudah lebih dari 2 bulan jd tidak bisa membayar via online
      harus datang langsung ke kantor pdam terdekat untuk bisa cek tagihanya, dan pelunasanya

      • Andika ramadhany Reply

        Daerah banyumas timur kecamatan kemranjen lama banget mati nya 3 hari berturut-turut ga ada info sama sekali, gimana sih min? Kasih info lah kalau mau ada perbaikan dimana ga ada air cadangan ini!!!!

        • humas Reply

          Terimakasih informasinya, akan kami sampaikan ke Cabang Banyumas untuk tindak lanjutnya
          Mohon maaf atas ketidaknyamanannya

      • Dika Reply

        Air mati 4 hari gimana woy bisa kerja ga udah bayar ini! Alamat banyumas timur kecamatan kemranjen desa kedungpring! Bisa kerja ga woi? Udah bayar kok mati mulu kerjaan nya ga ada info! Pelanggan kecewa bos!!!!!!!

        • humas Reply

          Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk tindak lanjut akan kami sampaikan ke kantor pelayanan cabang banyumas
          terimakasih

  58. Aman Reply

    Selamat siang, saya dengan nomor pelanggan 0435610. Apakah bisa dibantu jumlah tagihan dan status tagihan saat ini?

    • humas Reply

      baik setelah kami cek tagihan nomor tersebut
      atas nama SITI FATIMAH
      alamat ledug RT 02/04 kembaran
      status sudah terbayar pada tanggan 2 Oktober 2021
      jumlah tagihan Rp.26.750

    • Tata Reply

      Untuk jalan gunung Slamet grendeng purwokerto utara kenapa airnya keruh sekali sampai hitam. Tolong bisa dicek.

      • humas Reply

        baik, terimakasih informasinya
        mohon untuk menyampaikan no pelanggan dan no hp yg bisa dihubungin
        guna mempermudah petugas kami ke lokasi
        untuk tindak lanjutnya akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 1

        • Yovi umul khotimah Reply

          Saya mau lapor ,air di daerah karang nanas tidak nyala dari pagi , apakah sedang ada perbaikan? Dan kapan air akan segera nyala normal?
          Terimakasih

  59. Tam Reply

    Pagi, saya dengan nomor pelanggan 0712521 di wilayah Ajibarang. Untuk beberapa bulan ini terjadi kelonjakan tagihan yg sangat besar. Bulan September kemarin tukang sudah datang dan memperbaiki kebocoran, tapi sekarang tagihan malah semakin besar. Setelah di cek meteran masih terus bertambah padahal sudah dimatikan. Sudah telepon tukang katanya sedang sibuk. Mohon bantuannya untuk dibantu secepatnya ya, karena tagihan akan semakin bengkak kalau seperti ini terus. Terima kasih.

    • humas Reply

      baik, akan kami sampaikan ke cabang ajibarang untuk sgera ditindak lanjuti
      terimakasih

  60. Rodiyah Reply

    Selamat siang, saya pelanggan dgn no. 1340544 di tempat saya kenapa airnya gak ngalir2?? Apa proses perbaikan yg di gunung tugel blm selesai? Kenapa sih kok lama bgt ?? Bisa kerja kan??!

    • humas Reply

      siang ,Mohon maaf untuk area selatan jln gerilya masih dalam proses normalisasi aliran setelah kemarin perbaikan dijalur barat gunung tugel selesai
      kemudian sorenya ada pipa pecah lagi di depan pom bensin pegalongan , sehingga aliran masih belum bisa normal secara maksimal ke pelanggan
      sebagian wilayah sudah ada yang mengalir.
      Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin demi pelayanan ke pelanggan perumdam tirta satria. Terimakasih

    • humas Reply

      terimakasih informasinya , sementara masih dalam proses normalisasi aliran stelah perbaikan kemaren di jalur barat gunung tugel
      semoga bisa segera mengalir dgn lancar lg ke pelanggan
      untuk tindak lanjut aduan akan kami sampaikan ke cabang pwt 2

  61. Budi Rochani Widiyanti Reply

    Pembayaran rekening PDAM bulan Agustus a/n ripan tirtamihardjo jatiwinangun double :
    17 sept : 248.150
    18 sept : 247.900
    Mohon bantuannya , diperiksa
    Terima kasih

    • humas Reply

      baik akan kami sampaikan ke pelayanan cabang purwokerto 1 untuk tindak lanjutnya
      terimakasih

  62. TRI JATMIKO Reply

    tolong admin pdam dengan id. 0241451 atas nama Tri jatmiko sokawera berkoh, RT 07 RW 06, kec. pwt selatan mengalami kelonjakan tdk wajar bulan ini… segera ditindak lanjuti,
    #terima kasih

      • humas Reply

        baik aduan kami sampaikan ke cabang banyumas ,mohon maaf untuk mempermudah pelayanan kami dalam menindak lanjut aduan
        mohon untuk menyebutkan nomor pelanggan dan no hp yang bisa dihubungi
        terimakasih

      • humas Reply

        mohon maaf atas ketidaknyamananya dari pelayanan kami
        untuk daerah selatan jalan gerilya , semua masih dalam proses blow off seusai perbaikan pipa pecah di jalan gunung tugel hari minggu kemarin
        sehingga aliran blm bisa lancar ke pelanggan , dan kami terus berusaha supaya aliran bisa normal dan lancar kembali ke pelanggan , terimakasih

        • Yovi umul khotimah Reply

          Untuk aliran pam karang nanas ,sokaraja air tidak nyala dari pagi ,mohon segera di tindak lanjuti

          • humas

            baik terimakasih informasinya
            segera kami sampaikan aduanya , ke kantor cabang purwokerto 2 untuk ditindak lanjut

    • humas Reply

      terimakasih informasinya , kita masih dalam proses menormalisasi kembali seusai perbaikan pipa pecah di gunung tugel hari minggu
      sehingga air msh belum lancar karena msh harus terus di blow off aliranya, supaya bisa jernih dan lancar kembali , begitu pakbu
      mohon maaf,

    • humas Reply

      baik terimakasih atas informasinya
      untuk sementara kita masih proses blow off ( pembuangan angin&sisa kotoran) seusai perbaikan di jalan gunung tugel pada hari minggu kemarin
      dan kami terus berusaha scepatnya untuk bisa normal dan lancar kembali aliran ke pelanggan
      mohon maaf atas ketidaknyamananya

  63. REMAX MULYO Reply

    Siang. Air di tempat saya dari kemarin keluar kecil sekali, hari ini malah lebih kecil, bisa dikatakan hampir tidak keluar. Kemarin air kamar mandi keluar mati keluar mati, air kuning keruh ada pasirnya juga, hari ini sudah bersih tapi keluar sangat kecil seperti tidak keluar airnya. Tolong dibantu perbaikannya. Alamat jl. gatot subroto no. 39 depan Polisi Militer, seberang Ayam Asix. Saya minta no telp yang bisa dihubungi .

    • humas Reply

      mohon maaf bapak ibu untuk mempermudah kami dalam penanganan tindak lanjut
      pelanggan untuk bisa menyampaikan no pelangganya
      untuk nomor aduan , bapak ibu bisa menghubungi ke nomor call center berikut
      08112615582
      08112724208
      terimakasih

  64. REMX MULYO Reply

    Halo selamat siang, aliran air di tempat saya tidak stabil, alamatnya di ruko kebondalem. boleh minta tolong dibantu?

    • humas Reply

      baik, sbelumnya untuk mempermudah kami dalam penanganan tindak lanjut
      pelanggan untuk menyampaikan no pelanggan , nama dan alamat lengkapnya
      terimakasih

  65. Reza Reply

    untuk petugas pam wilayah Sokaraja dan sekitarnya
    saya pelanggan pam nomer akun 0626491
    ada lonjakan tagihan yang tidak wajar.
    nang umah wonge pada, krane ya pada urung ana tambahan kran, jam mbukak kran, sepirane ya pada, wong kuwe rutinitas. Bocor ya anu ora nana bocor, masa tagihane aben wulan mundak-mundak bae.
    SING WARAS KUWE LAH PETUGAS SING BAGIAN NGITUNG METERAN!!
    dudu kaya kuwe carane pahal!

    • humas Reply

      terimakasih informasinya , akan kami sampaikan ke cabang banyumas untuk tindak lanjutnya

  66. TRI JATMIKO Reply

    mohon maaf admin, saya mau komplain masalah tagihan. bulan lalu bulan agustus saya sudah bayar tepat waktu sebesar Rp 87.300
    awal september hari ini saya mau bayar lebih awal,kenapa tagihannya naik meroket menjadi Rp 138.300
    saya butuh penjelasan,soal pemakaian wajar malahan seperti bulan kemarin… tolong jangan merugikan masyarakat, ini tidak adil!!!
    terima kasih

    • humas Reply

      mohon maaf , untuk mempermudah kami dalam menindak lanjut aduan bpak ibu ke bagian terkait
      mohon untuk bisa menyampaikan no pelanggan dan nama alamat lengkapnya , terimakasih

  67. Mestika Reply

    Pdam di cluster sakura dan griya asri sumampir sering mati/kurang lancar.. terutama pada jam2 tertentu..spt pagi dan sore hari..mohon segera diatasi agar air dapat mengalir dengan lancar..serta pelanggan dapat menikmati apa yg menjadi hak nya.. trimksh atas perhatian nya dan Semoga segera dapat di atasi permasalahan tersebut 🙏🙏

    • humas Reply

      baik terimakasih untuk informasinya
      akan kami sampaikan tindaklanjutnya ke cabang purwokerto satu

  68. Haidar Reply

    min, air di perumahan kencana grand asri, kedungwringin sering mati. sekarang lagi mati airnya, cucian udah numpuk

    • humas Reply

      baik,terimakasih untuk informasi aduanya
      akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 2 untuk tindak lanjutnya

  69. susiana Reply

    apakah pembayaran rekening PDAM saat sedang trouble? saya cek dari berbagai platform dari tadi malam gagal terus bahkan nomer tidak terdeteksi sistem. bisa bantu cek 0237335 tagihan berapa?

    • humas Reply

      atas nama helmi aris riadi
      alamat : PR Karangpucung indah no 19 rt 06/07
      total tagihan Rp 307.700

  70. Vyna Reply

    Halo admin tolong ditindak lanjuti air di tempat saya sudah 2 minggu debit airnya kecil jadi pas naik di lantai 2 airnya jadi semakin kecil sebelumnya aman aman saja. Mohon diperbaiki karna sangat mengganggu aktivitas. Alamat saya konter banana phone purwokerto jl kaliputih no 83 ruko no 2 purwokerto wetan, purwokerto timur. No id pelanggan : 0145710

    • humas Reply

      baik ibu , terimakasih informasinya
      aduan ibu akan kami sampaikan ke cabang purwokerto 1 untuk tindak lanjutnya

    • - Reply

      Min meteran saya dipindah oleh pdam beberapa bulan lalu jadi sering trouble. Sekarang trouble lagi keran sebelah meteran tidak bisa dimatikan, jadi air terus mengalir. Kalau tagihan membengkak bagaimana ini? Tagihan masih dibebankan ke pelanggan atau bagaimana? no pelanggan 0221633.

      • humas Reply

        baik untuk tindak lanjut silahkan hubungi kantor cabang pwt 2 dengan nomor telp 0281623094

        • humas Reply

          sebagai informasi , ada kemungkinan itu stopkran nya yg rusak
          kalo diganti ada biayanya tersendiri

  71. Slamet Reply

    kie pdam ku mesti ben esuk air nya mati gimana sih, dan sore juga air nya kecil malah sampai mati kie sih priwe kie no pelanggan ku 0632874, kue mesti banyune ben esuk mati mulai jam 6-10 siang mesti mati, biasa nya kalo nyala air nya kecil dan kalo sore juga air nya kecil malah sampai mati , oya juga mesti setiap sabtu dan juga minggu air nya mati nya lama , dan juga kalo air nya udah nyala air nya kecil keluae nya , kalo ada yang nyedot pake pompa atau yang lain tolong rumah nya di datengin biar air nya di putus , kan tang sekitar yang rugi kita udah bayar mahal mahal , mahal air nya mati dan juga air nya kecil saya minta tolong kepada pihak pdam untuk membesarkan air pdam yang ke perumahan griya karen terutama di jalan damar rt4 rw 5 karen 1sokaraja tolong aliranya dibesarkan yang perum karen 1 terutama di jalan damar rt 4 rw 5 sokaraja

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya , keluhan akan kami sampaikan ke bagian Produksi dan cabang banyumas untuk tindak lanjutnya

  72. Agus anggoro Reply

    kie pdam ku mesti ben esuk air nya mati gimana sih, dan sore juga air nya kecil malah sampai mati kie sih priwe kie no pelanggan ku 0632874, kue mesti banyune ben esuk mati mulai jam 6-10 siang mesti mati, biasa nya kalo nyala air nya kecil dan kalo sore juga air nya kecil malah sampai mati , oya juga mesti setiap sabtu dan juga minggu air nya mati nya lama , dan juga kalo air nya udah nyala air nya kecil keluae nya , kalo ada yang nyedot pake pompa atau yang lain tolong rumah nya di datengin biar air nya di putus , kan tang sekitar yang rugi kita udah bayar mahal mahal , mahal air nya mati dan juga air nya kecil saya minta tolong kepada pihak pdam untuk membesarkan air pdam yang ke perumahan griya karen terutama di jalan damar rt4 rw 5 karen 1sokaraja tolong aliranya dibesarkan yang perum karen 1 terutama di jalan damar rt 4 rw 5 sokaraja

  73. Hendri Rahman Wibawanto Reply

    Pak ada kebocoran pipa di Perumahan Griya Satria Mandalatama Blok XII, RT 07 RW 05 Karanglewas Kidul

    • humas Reply

      baik, terimakasih informasinya
      akan kami sampaikan ke cabang terkait untuk perbaikan tindaklanjutnya

  74. Agus anggoro Reply

    Dengan no pelanggan 0632467 saya minta tolong di perumahan griya karen 1 jalan damar rt 4 rw 5 saya minta tolong banget kenapa air nya itu kecil sekali ya , dan juga kotor , kalo pagi air nya kecil malah sampai mati air nya , sore pun juga sama saya minta tolong lah kepada pihak pdam untuk memperbaiki / untuk memperbesar kan aliran air biar besar aliran air nya , dan juga tolong setiap pagi dan sore mati air , tolong di perbaiki lagi ya , di jalan dama rt 4 rw 5 rumah warna hitam mobil kijang

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya.

      Keluhan kami sampaikan ke bagian Produksi dan Cabang Banyumas untuk tindaklanjutnya.

  75. WIWIT Reply

    Desa Kaliurip kecamatan Purwojati, air tidak pernah mengalir di siang hari, sudah 1 TAHUN lebih menyala saat tengah malam saja sampai subuh, tolong solusinya pak kami juga mau merasakan pakai PDAM di siang hari seperti wilayah lainnya. Terimakasih

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya.

      Keluhan kami sampaikan ke Cabang Wangon untuk tindaklanjutnya.

  76. Firdaus Reply

    Beberapa hari ini di perum tegalsari indah dukuhwaluh air mengalir hanya malam hari saja mulai jam 9 an itu juga kecil, subuh sudah mati lagi, untuk segera diperbaiki, terima kasih

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya.

      Keluhan sudah dalam penanganan bagian Produksi.

  77. Rahma Reply

    Sudah mau seminggu ini air rumah saya di Perum Tegal Sari Indah Jalan Yudistira macet. Subuh sudah mati dan baru mengalir malam. Apa sedang ada gangguan? Kalau iya sampai kapan? Tolong tindak lanjutnya karena menghambat pemenuhan kebutuhan air.

    • humas Reply

      Terimakasih informasinya.

      Keluhan sudah dalam penanganan bagian Produksi.

  78. Karangbenda berkoh Reply

    Sudah 3 hari air di karangbenda berkoh mati, dan kejadian seperti sangat sering terjadi. Lihatlah diagram kepuasan pelanggan, Berapa banyak jumlah pelanggan yg merasa kecewa dari pada merasa puas. Saya belum pernah melihat instansi yang mendapat penilaian buruk lebih banyak daripada baiknya di mata pelanggan. Perbaiki pelayanan anda. What a shame

    • humas Reply

      Terimakasih atas informasinya , untuk wilayah karangbenda sudah kami laporkan ke bagian terkait
      mohon maaf atas ketidaknyamannya.

  79. Rian Reply

    (Jumat 16/07/2021)
    Air di daerah sokaraja lor tidak mengalir sama sekali!
    Beberapa hari ini air mengalir cuma di jam 11 malam sampai jam 4 pagi, itupun air mengalir sangat kecil. Selebihnya air mati total!

    Sangat mengganggu aktivitas!

    • humas Reply

      Terimakasih atas informasinya, baik akan kami sampaikan ke bagian teknik cabang terkait untuk tindaklanjutnya
      mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  80. Emi fauzilah Reply

    Area karang benda,berkoh kenapa sering banget air nya off ya…ada aja alasan perbaikan ini itu…1 bulan bisa 2 sd 3 kali off itupun seharian…mohon QC di perbaiki…apalagi musim virus seperti ini kita kan harus bersih…
    Sumber air katanya yg dari serayu

    • humas Reply

      Terimakasih atas informasinya , dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya
      baik akan kami sampaikan aduan ke bagian cabang purwokerto 2 sesuai area ibu .

  81. Dhian Reply

    Ini banyumas gimana ya , air kok sering mati , mati sampai 2 hari kok ngak masuk akal.. dan kalaupun nyala baru nyala malam2, dr pagi sampai malam airnya mati,
    memangnya waktunya mandi cuci dll itu malam hari apa? Bayar mahal2 ga sesuai dengan yg diberikan,sangat mngecewakan.. tlg lah ya segera diperbaiki ini kualitasnya , mana airnya sering keruh bngt ky air kopi ..

    • humas Reply

      mohon maaf , banyumasnya mana ya ?
      ada nomor pelanggan, biar mempermudah kami untuk menindaklanjut aduan bapak/ibu ke cabang terkait

  82. Himawan Reply

    Air di griya safira karangbenda blok A no 2 dari pagi sampe sekarang mati, no pelanggan 0237535,
    Apakah sedang ada perbaikan??

    • humas Reply

      mohon maaf, pada tanggal 14 juni kemarin untuk IPA gunung tugel STOP produksi karena ada kegiatan pemasangan groundsill di sungai Serayu
      sehingga berdampak ke aliran area berkoh dan sekitarnya , untuk bisa menerima informasi gangguan dr kami bapak/ibu bisa wa ke call center kami 08112615582

    • Desy Setyaningrum Reply

      Maintenance sudah selese belum yaaa???!! Mohon pengaliran air di wilayah sapphire mansion karangrau segera dialirkan,kami kerepotan tidak ada aliran air,mohon segera ditindaklanjuti.

      • humas Reply

        mohon maaf untuk area selatan jalan gerilya kemarin senin terjadi kebocoran pipa besar di jalur barat gunung tugel
        perbaikan sudah selesai , cuma untuk proses normalisasi aliran butuh waktu lumayan lama untuk bisa mengalir lancar kembali ke pelanggannya
        insya alloh hari ini sudah bisa ngalir , karena debit di reservoar kami sudah menampung air cukup tinggi 2,35 sedangkan normalnya 2,5

  83. Dyana Reply

    Maaf mau menanyakan nomer pelanggan, kebetulan baru sewa rumah, tetapi yang punya susah di hubungi alamat di perumahan graha timur 16 no 1A Purwokerto Timur Banyumas atas nama Arinda Eka Putra, mohon informasinya secepatnya, terima kasih

    • humas Reply

      mohon maaf, berikut nomor pelanggan atas nama Arinda Eka Putra 0140399

  84. bejo Reply

    kie kepriwe jal bro ko banyune nang karen perum karen sokaraja sering ra murub angger esuk wis bayar larang larang ko mati priwe , arep di perbaiki ra ?angger ra ra usah tak bayar bae

    • humas Reply

      Mohon diinformasikan nomor pelangganya ya pak
      untuk mempermudak kami dalam proses tindak lanjut aduan bapak kebagian produksi dan teknik cabang terkait
      terimakasih , mohon maaf atas ketidaknyamananya dalam pelayanan kami.

        • Rini Siswanti Reply

          Pak mohon bantuannya, masa setiap hari air di rumah saya ga pernah nyala udah hampir 2bulan pak mati dari jam 6pagi-10malam. Ya allah pak rekasa banget masa iya aku lagi hamil setiap hari harus ngangsu. Padahal sebelah dan depan rumah nyala besar nggone aku ra netes acan aben dina lek lekan kudu nandon banyu. Tulung lah pak mandan melas. Angger kaya kie terus ya ngedap. Umahku nang Jl. Penatusan II RT 03 RW 08 Purwokerto wetan.

          Tulung lah ya pak pas kae ibuku ws tau ngadu langsung jere iya iya arep di kanukna tapi ndi pak. Ajeg bae tetep ra mili pak

          • humas

            baik ibu, kami akan segera melaporkan aduan ibu kembali ke bagian terkait untuk ditindaklanjuti
            mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

      • Vika Reply

        PDAM yang terhormat….biasaya tagihan air nopel 1921924 di bawah 100rb karena jarang sekali dipake bahkan awal pemasangan tdk di pakai sama sekali tiba2 bln agustus dapat tagihan 5.072.000 padahal sdh di cek apabila stop kran dimatikan ya air mati,beberapa hari yg lalu ada petugas yg mengganti alat di pompanya dah tidak ada konfirmasi apalagi di lihat dengan jelas oleh pemilik rumah,dan di cek katanya tdk ada penggantian,jelas2 diganti soalnya yg lama dah buluk,tolong di cek pak jangan sampai konsumen di rugikan,kalau air 5juta rumah bisa jadi kolam pak

        • humas Reply

          baik terimakasih untuk informasi aduanya , akan kami tindak lanjut ke bagian terkait
          mohon maaf untuk mempermudah kami dalam menyampaikan aduan bapak ibu ke cabang terkait
          mohon untuk bisa menyampaikan no pelanggan , nama dan alamat lengkapnya , terimakasih

    • Dhea Reply

      mohon tindak lanjutnya, sudah 20 tahun lebih saya hidup di perumnas teluk jl ketapang 6 ngga pernah susah air. jam berapapun nyala, minggu lalu ada petugas yang katanya dari pdam bongkar pipa di jalanan perumahan dan semenjak itu air dirumah jadi sulit. harusnya diperbaiki jadi lebih baik kan? kok ini malah jadi sulit

      • humas Reply

        baik bpk/ibu , kami akan laporkan kembali ke bagian terkait untuk tindak lanjutnya
        mohon maaf atas ketidaknyamanannya .

    • Sucipto Reply

      Pak. Mau mitol minta id pelanggan pasang baru belum ada no id nya, sucipto, glempang cilongok

      • humas Reply

        ini nomor pelangganya 1134245 atas nama Sucipto alamat Glempang cilongok rt 08/03

  85. Juas Aran Jaya Reply

    Selamat malam, kami mau mengadukan untuk air di wilayah jalan merdeka tepatnya komplek rumah dinas PJKA belakang kantor PJKA sudah hampir 1 minggu air mengalir cuma malam saja, untum siang tidak mengalir sama sekali, mohkn untuk segera di tindak dan perbaiki jika ada kerusakan. Terimakasih

    • humas Reply

      baik terimakasih atas aduanya, mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami
      untuk tindak lanjut , akan kami sampaikan ke bagian teknik cabang terkait ya bapak
      semoga segera bisa ditemukan penyebabnya dan bisa mengalir dengan lancar kembali

  86. Immanuel Richky H Reply

    Mohon maaf. Untuk tagihan bulan ini sudah sy temukan permasalahannya. Namun untuk tagihan yg diluar wajar mencapai 200rb dari dulu belum. Terimakasih. Salam

    • humas Reply

      mohon maaf bapak, sebelumnya sudah pernah mengadu ke kantor cabang terdekat belum ?

      • Rizky Maria Reply

        selamat malam. Saya mau mengadukan untuk air di rumah saya di Jl. Pramuka Purwokerto Kulon sudah 2 minggu air mengalir hanya pada pagi jam 5 sampai jam 8 saja. Selain itu hanya menyala jam 8 malam. Mohon untuk segera ditindaklanjuti karena ini membuat aktifitas menjadi terhambat. Terimakasih

        • humas Reply

          Terimakasih atas informasinya, baik akan kami sampaikan ke bagian teknik cabang terkait untuk tindaklanjutnya
          mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

        • Samiyati Reply

          Pak ini air PDAM kok tidak mengalir sudah 1 Minggu saya dan tetangga saya kesulitan air saya harus membayar tagihan PDAM tapi saya kesulitan air wilayah PDAM Purwojati

  87. Immanuel Richky H Reply

    Selamat pagi. Mohon maaf. Tolong bantuannya dengan serius. Kami sangat merasa dirugikan. Kami sudah mencoba untuk komplain ke orang yg mengecek ke rumah setiap bulannya.
    Tp blm ada tindakan.
    Sudah hampir 8bulan lebih pembayaran tagihan diluar batas. Selalu kurang lebih 200rb. Sedangkan rata2 pemakaian boros warga diperumahan saja maksimal 90rb. Dengan pemakaian kami yg wajar sangat aneh mencapai 200rb selama ini. Tagihan yg harus dibayar bulan ini membuat kami sangat merasa dirugikan, kami di bulan lalu lebih sering menutup pdam dirumah krna sering keluar kota. Sehingga penggunaan air pasti sangat berkurang jauh. Tapi tagihannya mencapai 400rb yg sungguh sangat keterlaluan. Mohon respon dan tindakan bantuannya. Kami sudah sangat merasa dirugikan. Perhitungan yg sangat tidak wajar.
    Maaf jika ada salah kata. Terimakasih.

    • humas Reply

      mohon maaf bapak, boleh tau alamat lengkap dan nomor pelangganya ?
      kalo bisa sekalian no HP/WA yang bisa dihubungi.

      • S. Violin Reply

        Saya warga RT 01 RW 04 Kelurahan Bantarsoka, Purwokerto Barat. Sudah sejak dari kemarin sore aliran air mati total (lebih dari 26 jam) tanpa ada drop air dari PDAM. Drop air hanya disediakan untuk warga perumahan griya satria Bantarsoka tapi tidak ada untuk warga sekitar perumahan. Mohon di perbaiki pelayanannya.

        Saat ditanya apa sudah di perbaiki kebocorannya katanya perbaikan sudah selesai tadi pagi, hanya tunggu normalisasi. Tapi sampai saat ini aliran air sama sekali tidak mengalir. Tolong untuk di cek. Karena tidak setetes air pun mengalir dari kemarin sore.

  88. Shavira intan Reply

    Udah 3 hari air ngalir malem tok, dari jam 7 malem nyala sampe subuh tok, nanti seharian mati lagi airnyaa, gimana ini??? Malem wayaeh ngaso ora nggo umbah umbah, esuk sing kudune nggo aktivitas malah langka banyu blas
    Sing nembe pada pasang gemrujuk pisan banyune, sing wis lawas pada ora murubbb
    Tulung segera di beneri oranana banyu kue angel

    • humas Reply

      mohon maaf , boleh tau alamat lengkap dan nomor pelangganya ?

      • Yanuar Reply

        Assalamualaikum,selamat sore
        Mau lapor mengenai setoran pdam rumah saya kok makin hari makin banyak ya padahal penggunaan air sedikit,apakah terjadi kebocoran?mohon bantuanya pihak pdam untuk mengecek meteran airnya,saya kurang paham.

        • humas Reply

          walaikumsalam wr wb
          mohon maaf bapak/ibu bisa cek terlebih dahulu, jika ibu menutup stop kran namun jarum meteran posisi muter secara terus menerus itu berarti ada kemungkinan terjadi kebocoran dirumah bapak/ibu. atau bpk bisa menginformasikan kepada kami nomor pelanggannya berapa untuk mempermudah petugas kami cek lokasi. terimakasih

  89. Arby Reply

    Kit awan tekan siki isuk ora ngaliiirrr banyune…
    Jand ora memper yakin..
    Piwe kieh jal??

    • humas Reply

      mohon maaf, biasanya sedang ada perbaikan pipa yang bocor dan petugas kami sedang dalam penanganan perbaikan
      demikian harap maklum.

      • Seno Reply

        Jalan dr angka nomer 12 purwokokerto barat tepatnya sebelah kantor askrindo
        Meteran tidak jalan..pihak pengecek meteran sudah tau dah sudah melaporkan ke kantor lewat telpon dan dokumen pendukung ( foto) tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut..mohon di tindaklanjiti secepatnya terimakasih

        • humas Reply

          baik kami sampaikan lagi ke cabang purwokerto 1 untuk secepatnya ditindaklanjut
          mohon untuk bisa menginformasikan no hp dan no pelanggannya
          terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *